My Outrageous Bass

Dari awal aku udah kebiasaan main 5 strings bass, dari awal beli bass sampe bass sekarang yang aku pake tetep 5 strings gag kurang gag lebih. Aku milih 5 strings bass soalnya bisa ekplorasi sound lebih luas, dari music funk yang dominan sama slaping'nya sampe hardcore yang dominan drop D & B. Contohnya Red Hot Chili Peppers dengan slaping istimewanya sama Dream Theater yang drop sampe B. Buat slaping, 4 strings bass memang lebih enak dipake, soalnya selain senarnya gag banyak and jarak antar senar yang agak jauh mbikin nyaman jari-jari masuk diantara senar tuk plucking. Berbeda buat fingering, kalo menurutku tuk fast fingering lebih enak kalo pake senar 5 ato bass yang jarak antar senarnya terbilang agak deket, dengan gitu kita jd lebih gampang nggapai senar atas bawahnya(berhubung tanganku terbilang kecil dibanding tangan-tangan bassist lainya.hehe...). Jarat senar ke fretboard juga jadi pengaruh, untuk slaping disaranin pake bass yang jarak senar ke fretboardnya agak tinggi tuk mencegah buzzing pas slap atau pluck, dengan gtu otomatis tenaga yang deikluarin juga sedikit lebih berat pas nekan senarnya.hehe.. Tapi tuk fingering memang lebih nyaman kalo jaraknya lebih deket, bass walkingnya jadi lebih nyaman dan enteng, gag 'ngoyo', jarak yang deket itu juga mbikin enak kalo kita maen tapping di bass kesayangan kita.

Bass pertama yang aku punya tu J&D seri JD150-5, gambarnya kurang lebih kayak yang disamping. Dulu pertama aku beli bass J&D ini karena senarnya udah 5.. Bodinya, aku memang seneng bass dengan bodi yang gag terlalu besar, sedeng, simple, tapi seksi, biar akunya gag kalah menarik sama bassnya.hehe.. Satu lagi yang paling penting tu harganya, bisa dibilang harga bass ini murah, kualitas yang kita dapet juga lumayan, ya itung-itung tuk latian ngebass dlu. hee...
Mau tau spec lebih lanjut klik disini

Bass kedua yang aku punya tu Schecter seri Stiletto Custom 5, bisa dilihat kayak gimana bentuknya. Alasanya aku milih bass ini juga gag jauh dari J&D diatas, kecuali harganya, yang ini bisa dibilang lumayan mahal(tuk ukuran aku low..). Pertama aku ngliat bass ini waktu Makki Ungu make gear ini pas manggung-manggung. Bentuknya simple tapi khas banged dah, sudut-sudutnya kliatan macho gag berlebih, waranya juga natural kayu magohany and maple, kuning kayak gitu, pantes tuk maenin lagu-lagu pop sampe modern rock di panggung. Suaranya juga masuk rock modern, cocok juga sama lagu-lagu yang biasa aku maenin. Sampe sekarang aku msh make bass ini. Bukan sekedar bass, My schecter is my girl friend bro..!!
Mau tau spec lebih lanjut klik di sini

12 komentar:

Ajengmas mengatakan...

ahahahaha ! good job yuk !
btw, aq kemaren hampir wae pake template ini, haha.
bagus kok yuk ! walaupun postingan blm banyak, tapi seenggaknya themenya jelas, tentang musik, drpada tempatku yang masih ngekngok ! hha.
pemilihan template yang bagus :)
nice !

ran mouri mengatakan...

ªa̲̅Ќü ª∂a̲̅ hal yang baik ◦°◦ȋ̝̊̅̄yªaªa©©h◦°◦?
Kalau itu pun ª∂a̲̅!

syinrei syasyin mengatakan...

Di cerita conan tentang bis, awalnya detektif cilik dari rumah detektif kogoro, pergi naik bis, dan kalau sudah sampai sana lalu ketemu aoko nakamori, saat detektif cilik masih naik bis, ª∂a̲̅ heiji hattori datang, dan juga wataru takagi, terus ayumi bicara dengan haibara, lalu haibara melihat hiroshi agasa, dan hiroshi agasa pinjam dasi kupu kupu conan, dan conan mau menirukan suara heiji, setelah menirukan suara heiji, conan bicara dengan heiji, к̲̮̲̅͡a̲̅ªªή heiji cuma tanya sama conan, dan genta pun marah, mitsuhiko juga, dan naik bisnya dalam waktu 45 jam, karena itu, detektif cilik, conan, haibara, heiji, agasa, takagi, pergi naik bis, dan akhirnya di sana pun sudah sampai, di sana ª∂a̲̅ aoko nakamori. Memakai baju gaun biru. Itu dari buku bonus conan 169 file 11 - 170 file 4 ya

Mikajiken mengatakan...

青子「ネクストコナンズヒント!」
コナン「アイスホテル!」
コナン「次回は音楽からにも防衛!」
青子「シークレットオブマイ・ハート♪」

Bukimina Chikasitsu mengatakan...

Chord Jangan Pernah Ragukan - Pance

Intro : C D G D G

G D G
Jangan pernah kau ragukan
C D G
Kesetiaanku padamu
C D G Em
Walau sikapku hanyalah biasa saja
G A D
Memang begitu sifat pribadiku

G D G
Jangan pernah kau sangsikan
C D G
Ketulusan hati ini
C D G Em
Walau tak pernah aku berkata sayang
G D G
Namun semua cintaku untukmu

D
Tak ingin bibirku
C G
Berkata tentang janji
C G
Biarlah semua
D G
Wajar dan biasa biasa saja

D
Bagiku dirimu
C G
Diatas segalanya
C G
Yang ada di dalam
D G
Kehidupan ini

G C D C D G D G C D G D

kembali ke awal

Outro : C D G

HYOSOSHIKI mengatakan...

うつむくその背中にいたい雨が突き刺さる
祈る思いで見ていた...ごめんなさい。

itu lirik awal dari game conan yang bernama saikou no patonah ya.

kabon se-no surizao mengatakan...

青子「ネクストコナンズヒント!」
コナン「ポリッジ!」
青子「あってるってるただの一瞬猿にみえた!」
コナン「おい青子! もう関係ないことだろ!」
青子「秘密にわかるわ」

Kakushi Suuro mengatakan...

青子「ネクストコナンズヒント!」
コナン「マイクだよ!」
コナン「次回はお前のマイクがいるぜ!」
青子「マイクの真実はいるのよ」
コナン「お前の歌、次回もお楽しみー」

SYASYO NO SYOGEN mengatakan...

蘭「ネクストコナンズヒント!」
コナン「筆箱!」
コナン「次回はこの街にも駅に入る!」
蘭「出たら液に入れば録音です」
コナン「えっ、録音に入る?」

BORUPEN NICUMOKU mengatakan...

蘭「ネクストコナンズヒント!」
コナン「コート!」
蘭「次回はお父さんの新聞!」
元太「これ新聞なだけの心に?」
蘭「お父さんでーす」

Pasuringu mengatakan...

SI DOEL SELAMAT DATANG TUKANG INSINYUR VERSI "TIDUR DULU NYOK" :

Ending :

Kenalin Nih !
MAUDY KOESNAEDI
MARYATI

Bintang Tamu
DIRWAN MUKMIN
RONOY

Terima Kasih Kepada

PT. KRAMAYUDHA TIGA BERLIAN MOTORS
JAKARTA - INDONESIA
PER. BUMI KARANG INDAH - JAKARTA
TABLOID ANAK "FANTASI"
PT. DANAPAINT - JAKARTA
SHIKI RESTAURANT - KEMANG

Begitu kan?

fusu no dentaku, yukumitene mengatakan...

蘭「ネクストコナンズヒント!」
コナン「凧!」
コナン「次回はキャンプでテント!」
蘭「少年探偵団ではキャンプでもいるかもしれない」

Posting Komentar